BBM Naik, Buruh Siap Beraksi di 20 Provinsi

Category : Berita Terkini
BBM Naik, Buruh Siap Beraksi di 20 Provinsiby Adminon.BBM Naik, Buruh Siap Beraksi di 20 ProvinsiKecewa dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dicetuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kalangan buruh bersiap unjuk rasa di20 provinsi dan 150 kabupaten dan kota. Seperti diungkapkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, penolakan keras terhadap keputusan tersebut, tidak bisa ditawar lagi. “Dampaknya jelas bagi buruh. Dengan kenaikan Rp2.000 per liter, daya […]

2155163 BBM Naik, Buruh Siap Beraksi di 20 Provinsi

Kecewa dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dicetuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kalangan buruh bersiap unjuk rasa di20 provinsi dan 150 kabupaten dan kota.

Seperti diungkapkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, penolakan keras terhadap keputusan tersebut, tidak bisa ditawar lagi.

“Dampaknya jelas bagi buruh. Dengan kenaikan Rp2.000 per liter, daya beli buruh menyusut sampai 50%. Apalagi besaran UMP buruh di 2015, sangatlah minim. Kami tolak keras kenaikan itu,” paparnya, Selasa (18/11/2014).

Adanya tiga kartu sakti yang digagas Presiden Jokowi pun diakuinya sama sekali tidak dinikmati oleh kalangan buruh.

“Kartu-kartu itu, menggunakan anggaran lama yang dulu bernama JKN, BSM dan KPS. Nah, buruh tidak satupun yang menerima kartu tersebut. Bahkan buruh harus ikut membayar. JKN atau KIS,” paparnya.

Karena itu kalangan buruh tengah mempersiapkan aksi penolakan besar-besaran di 20 provinsi dan 150 kabupaten dan kota. “Kami juga mendesak agar seluruh kepala daerah merevisi UMP ataupun UMK. Karena posisi buruh benar-benar terjepit,” tandasnya.

Related Posts