Masih Panjang dan Berliku Bagi Jokowi-JK untuk Berpesta « Terbaru 2014 | Terbaru 2014

You are here:
Home » Berita Terkini » Masih Panjang dan Berliku Bagi Jokowi-JK untuk Berpesta

Masih Panjang dan Berliku Bagi Jokowi-JK untuk Berpesta

 

Kubu Jokowi-JK harus menahan nafas lebih panjang lagi untuk berpesta kemenangan. Pasalnya, walaupun KPU sudah memutuskan hasil pilpres 22 Juli kemarin, namun masih panjang dan berliku bagi pasangan capres-cawapres terpilih versi KPU hingga pelantikan 20 Oktober mendatang.

Presiden SBY pun sudah menegaskan kalau proses pilpres belum tuntas. Tak heran kalau sampai sekarang SBY belum ucapkan selamat untuk Jokowi-JK.
Jokowi JK 300x169 Masih Panjang dan Berliku Bagi Jokowi JK untuk Berpesta
Begitu juga dari kubu Prabowo-Hatta. Seperti diberitakan tribunnews, Juru Bicara Tim Prabowo-Hatta, Andre Rosieda menyatakan dalam penyelesaian dugaan kecurangan pelaksanaan Pilpres 2014 tidak berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK) saja, tetapi akan berlanjut di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Pertarungan ini kan bukan hanya di MK, ada Pansus (Panitia Khusus) Pilpres. Ini pertarungan yang panjang,” kata Andre di rumah yang berada di Jalan Sisingamangaraja nomor 21, Jakarta Selatan, Jumat (1/8/2014).

Menurut Andre, Pansus Pilpres 2014 akan dimulai setelah sidang Paripurna DPR pada 15 Agustus 2014. Sehingga, dirinya optimis penyelesaian dugaan kecurangan Pilpres dapat dilaksanakan dengan baik.

“20 Oktober kan masih panjang. Lagi juga kan pengunduran Jokowi di DPRD DKI Jakarta, belum tentu dapat diterima atau tidak,” ucapnya.

Selain itu, adanya Pansus Pilpres 2014 juga menepis anggapan beberapa pihak yang menilai pasca pengumuman Pilpres Komisi Pemilihan Umum (KPU) koalisi merah putih terpecah belah.

“Nanti kita lihat saja, Pansus Pilpres ini akan menunjukan betapa solidnya koalisi merah putih dalam membongkar pelanggaran Pilpres,” tutur Andre.

Selain pansus Pilpres di DPR RI, jalan terjal juga harus dilalui Jokowi-JK di DPRD DKI. Seperti diketahui, sampai saat ini Jokowi belum mundur dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Dan ini bisa jadi hambatan seandainya DPRD DKI akhirnya tidak menerima pengunduruan Jokowi sebagai gubernur DKI (baca: Jokowi Bisa Gagal Dilantik Jika Pengunduran Dirinya Ditolak DPRD DKI).
 
Begitulah gambaran jalan panjang dan berliku yang akan dihadapi Jokowi-JK. Lantas siapakan Presiden-Wakil Presiden yang akan dilantik 20 Oktober mendatang? Mari kita nantikan bersama.

http://www.pkspiyungan.org/2014/08/jalan-masih-panjang-dan-berliku-bagi.html

dot Masih Panjang dan Berliku Bagi Jokowi JK untuk Berpesta
Posted by
0 Responses
  Apa Komentarmu ??
Artikel Ini Sudah Dilihat : [ 53 Views ]   
Aug
2
2014