Cara Setting Template Blogspot Agar SEO Friendly « Terbaru 2014 | Terbaru 2014

You are here:
Home » Blogger Template, Tips SEO, Tutorial Blog » Cara Setting Template Blogspot Agar SEO Friendly

Cara Setting Template Blogspot Agar SEO Friendly

 

Cara Setting Template Blogspot Agar SEO Friendly – Update Postingan Kali ini Share All Info Akan Berbagi Informasi Terbaru tentang Cara Setting Template Blogspot Agar SEO Friendly Dimana Sebelumnya saya Pernah Membahas Template Blogger Seo Friendly B-Seo V1 | Cara Ampuh Agar Blog Cepat Terindex Google |  Tips Agar Posting Blog Menjadi Nomor 1 di Google Search | Cara Menjadikan Blog Kuat di SERP Google dan Cara Memasang Meta Tag Title Blog Agar SEO Friendly tentunya dengan Harapan semoga hendaknya Bermanfaat dan Berguna Bagi anda semua pengunjung Blog Ini. dan Untuk Selengkapnya Tentang Cara Setting Template Blogspot Agar SEO Friendly Silahkan Lihat dibawah ini

Tutorial Cara Setting Template Blogspot Agar SEO Friendly 

1. Page Title
Cara+Mengedit+Template+Blog+Agar+Seo+Friendly Cara Setting Template Blogspot Agar SEO FriendlyScript Page Title pada template biasanya memiliki format “JUDUL BLOG:JUDUL POSTING”. Pada dasarnya format tersebut kurang SEO Friendly, nah agar format tersebut menjadi SEO Friendly dan lebih disukai google, maka kita harus merubah format standar tersebut menjadi “JUDUL POSTING I JUDUL BLOG”. Caranya cukup sederhana, pertama cari kode berikut ini di Edit HTML :

<title><data:blog.pageTitle/></title>
Hapus kode tersebut dan ganti dengan kode berikut ini :
<b:if cond=’data:blog.pageType == “item”‘>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

Atau kode berikut ini, yang dapat diberi tambahan keyword atau kata kunci :

<b:if cond=’data:blog.pageType == “item”‘>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/> | Isi dengan kata kunci blog sahabat | Isi dengan kata kunci blog sahabat </title>
</b:if>

Pilih Save!

2. Meta Keyword dan Deskripsi
Tujuannya adalah agar Google menemukan blog Anda sebagai blog yang memiliki tema dan konten spesifik. Hampir semua search engine seperti google menyukai website atau blog yang jelas tema dan kontennya. Caranya adalah dengan menambahkan meta tag di bawah ini sebelum kode <b:skin><![CDATA[/* :
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta name="description" content="Isi dengan Deskripsi Blog Sobat" />
<meta name="keywords" content="isi dengan Kata kunci, kata kunci, kata kunci, kata kunci, kata kunci" />
</b:if>
Pilih Save!

3. Memasang Breadcrumbs
Breadcrumb adalah sebuah bantuan navigasi yang digunakan dalam user interface sehingga memudahkan user dalam menavigasi halaman blog/ web.

4. Memasang Related Post
Related Post memiliki fungsi ganda dalam sebuah blog, yang pertama sangat bagus untuk SEO, yang kedua mempermudah pengunjung untuk menemukan artikel acak yang saling berkaitan dengan artikel yang dibaca dan yang ketiga membantu blogger dalam meningkatkan pageview.

5. Mematikan Setting Arsip
Tujuan mematikan setting arsip atau archieve adalah menghindari google meng- crawl adanya duplicate content yang sangat tidak disukai google. Meskipun sebenarnya tidak ada duplicate content dalam blog Anda, artikel yang dipost dalam waktu yang nyaris bersamaan kemungkinan memiliki format url yang hampir sama, seperti http://shareall-info.blogspot.com/2012_02_02_archieve.html, sehingga memungkinkan ter- crawlnya post- post tersebut sebagai duplicate content oleh Google. Untuk menghindarinya kita dapat menonaktifkan arsip dengan mengubah pengaturan arsip menjadi No Archieve pada option Archiving Frequency. Atau jika Anda tidak ingin menonaktifkan fungsi arsip, maka Anda tinggal meletakkan kode berikut ini di bawah kode <head> :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'><meta content='noindex' name='robots'/></b:if>

6. Menambahkan Kode “rel=canonical”
Tujuan ditambahkannya kode “rel=canonical” adalah untuk menghindari konten ganda, seperti yang sering disebutkan bahwa Google tidak dapat mentolerir sebuah duplicate content, terutama dalam satu blog. Caranya adalah dengan masuk ke Edit HTML kemudian menambahkan kode <link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' /> setelah kode <head>, kemudian pilih Save.

7. Mengubah Tag Heading menjadi H1
Sebuah tulisan dengan judul menggunakan tag H1 sangat disukai oleh Google, sedangkan kebanyakan blospot masih menggunakan tag heading H3 atau H2. Untuk mengubah tag heading menjadi H1, maka sobat harus mencari kode sbb.

<b:if cond='data:post.title'>
<h3 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>
</b:if>

Ubah kode H3 atau H2 ( yang berwarna biru ) menjadi H1. Belum selesai sampai disitu, kemudian cari kode ]]></b:skin> dan letakkan kode h1.post-title, .post h1 #Blog1 h1, #Blog2 h1 { font-size:1.5em; } tepat sebelum kode ]]></b:skin>.

Demikianlah Informasi Mengenai Cara Setting Template Blogspot Agar SEO Friendly dari Blog Share All Info. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terimakasih atas Kunjungannya.

dot Cara Setting Template Blogspot Agar SEO Friendly
Posted by 4 Responses
  Apa Komentarmu ??
Artikel Ini Sudah Dilihat : [ 8 Views ]   
Dec
8
2012